Rahasia Dibalik Permainan Innocent Life

TV CHANNEL
Weather News channel ~ untuk melihat cuaca esok hari
Herbal Garden channel ~ untuk memanen bunga
Cooking Life channel ~ meningkatkan kemampuan memasak
Drama channel ~ petunjuk tentang kucing liar
Anime channel ~ petunjuk tentang alien
World Ranch channel ~ membeli ternak

TIPS & TRICK
PP-mu akan bertambah sedikit demi sedikit cukup dengan berdiri selama setengah jam lebih saat menggunakan peralatan level 2 atau level 3, tahan tombol segitiga untuk memaksimalkan hasilnya.

Tidurlah sebelum jam 21, dengan begitu kamu bisa bangun jam 4 subuh esok harinya.
Power soles dan snow soles hanya berfungsi jika kamu berlari dengan menggunakan tombol d-pad. tapi kamu tetap bisa berlari dengan menggunakan tombol analog tanpa harus menggunakan soles apapun.

Tidur di rumah dr. hope dan sarapan dengannya akan meningkatkan skill memasakmu dengan cepat. jika kamu gagal melakukannya di tahun pertama, sebagai gantinya kamu bisa menonton acara masak di tv dan memasak beberapa kali resep yang sama.

DICTIONARI LIBERTA DAN CARA MENDAPATKANNYA
Adventure (received with the dictionary)
Alien (Art)
Apple (Max human stats, tool level and 1,000,000G+)
Art (received w/ the dictionary)
Author (Art)
Banana (received w/ the dictionary)
Billionaire (Art)
Black Truffle (received w/ the dictionary)
Blueberry (Art)
Bride (received w/ the dictionary)
Buggy (Art)
Bygone (Max human stats, tool level and 1,000,000G+)
Cabbage (received w/ the dictionary)
Cacao (Art)
Cake (received w/ the dictionary)
Cat (Art)
Cherry Tree (received w/ the dictionary)
Chest (Art)
Chicken (received w/ the dictionary)
Dessert (Art)
Dish (received w/ the dictionary)
Dog (Art)
Dream (Max human stats, tool level and 1,000,000G+)
Ear (Spring’s crops shipment)
Earth (Cooking)
Epoch-Making (Spring’s crops shipment)
Equator (Cooking)
Fall (Spring’s crops shipment)
Farm (Cooking)
Fishing (Spring’s crops shipment)
Freedom (Cooking)
Futuristic (Max human stats, tool level and 1,000,000G+)
Giant (Spring’s crops shipment)
Goat (Art)
Harvest (Spring’s crops shipment)
Hermit (Cooking)
Hope (Spring’s crops shipment)
Humour (Cooking)
Ice (Spring’s crops shipment)
Impossible (Cooking)
Invention (Spring’s crops shipment)
Island (Cooking)
Jack Frost (Spring’s crops shipment)
Jewel (Cooking)
Key (Summer’s crops shipment)
Knowledge (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Lazy (Summer’s crops shipment)
Lemon (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Lifework (Summer’s crops shipment)
Love (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Map (Summer’s crops shipment)
Mermaid (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Mist (Summer’s crops shipment)
Moon (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Night (Summer’s crops shipment)
Nod (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Nostradomus (Max human stats, tool level and 1,000,000G+)
Olive (Summer’s crops shipment)
Owl (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Palm (Max human stats, tool level and 1,000,000G+)
Pandora’s Box (Summer’s crops shipment)
Pepino (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Pillow (Summer’s crops shipment)
Please (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Pocket (Summer’s crops shipment)
Porcini (Shipped all herbs and flowers, year 2)
Promise (Max human stats, tool level and 1,000,000G+)
Question (Autumn’s crops shipment)
Quit (5,000 crop challenge completion)
Rambutan (Autumn’s crops shipment)
Ribbon (5,000 crop challenge completion)
Robot (Autumn’s crops shipment)
Sea (5,000 crop challenge completion)
Season (Autumn’s crops shipment)
Secret (5,000 crop challenge completion)
Seek (Autumn’s crops shipment)
Sheep (5,000 crop challenge completion)
Summer (Max human stats, tool level and 1,000,000G+)
Taste (Autumn’s crops shipment)
Television (5,000 crop challenge completion)
Tomorrow (Autumn’s crops shipment)
Trash Bin (5,000 crop challenge completion)
Umbrella (Autumn’s crops shipment)
Upstairs (5,000 crop challenge completion)
Valley (Million married with Emma)
Vegetable (Native Vegetation)
Vitue (Million married with Emma)
War (Native Vegetation)
Water (Million married with Emma)
Weed (Native Vegetation)
Whistle (Million married with Emma)
Wine (Native Vegetation)
Wool (Million married with Emma)
World (Native Vegetation)
Xanadu (Million married with Emma)
Xmas (Native Vegetation)
Yesterday (Million married with Emma)
Yuletide (Native Vegetation)
Zephyr (Million married with Emma)
ZZZ (Native Vegetation)

Untuk melengkapi listnya kamu harus :
1. mendapatkan distionary dari Liberta
2. Ship all 6 spring crops
3. melihat 6 hasil karya moonlight
4. Ship all 9 summer crops
5. Ship all 7 Autumn crops
6. melengkapi daftar masakan
7.. memaksimalkan status human, peralatan level 3 and memiliki 1,000,000G+
8. Ship all the herbs and flowers (available by spring year 2)
9. Ship all the wild crops (available by Autumn of year 2)
10. Million menikahi Emma (million gets cool pins, Emma gets Angel’s ribbon)
11. menghentikan serangan alien dengan melengkapi tantangan 5000 crop

kau akan mendapatkan 4 black jewels jika melengkapi dictionarinya.


DAFTAR NAMA KARAKTER

Dr. Hope = Ayahmu sekaligus kreatormu
Vita = Pembantu dr. hope
Gayak = petani yang mengajarimu dasar bertani
Marlene = istri gayak, pembuat kantung seed
Jonathan = kepala keluarga
Vanessa = istri jonathan
Becky = anak jonathan dan vanessa
Lionel = siswa Volcano School.
Simon = siswa Volcano School.
Marco = pebisnis yang membangun tunnel
Lucia = istri marco
Big = biasa ditemukan di volcano school atau laboratorium neo
Marcia = cucu gayak dan marlenne
Liberta = yang punya toko anggur
Jean = bekerja di toko anggur
Emma = saudara lenny
Lenny = bekerja di supermarket million
Principal Rose = kepala sekolah volcano school
Bobby = guru Volcano School.
Sharon = guru Volcano School.
Max guru olahraga Volcano School.
Nana = istri max
Gallion = ayah million
Masami = istri gallion
Million = anak gallion dan masami
Mayor = kepala desa
Dorothy = istri mayor
Charles = anak mayor
Jessica = anak mayor
Neo = Pembawa acara prediksi cuaca di tv
Franco = kakek yang direruntuhan
Moonlight = Seniman yang aneh direruntuhan
The Fisherman = Sang penangkap ikan, kau harus bicara dengannya untuk memancing

Week 1
Bicara dengan Dr. Hope dan Vita (pelayannya). Pakai Power Soles dari inventory kalian agar kalian bisa bergerak lebih cepat. Gayak akan datang dan menjelaskan cara memelihara ternak. Esok harinya, temui Dr. Hope, Moonlight akan datang dan mengajak melihat rumah kalian, Gayak akan memberikan tutorial menanam potato. Esoknya, Franco akan membangunkan kalian. Selama beberapa hari kedepan, penduduk kota akan datang mengunjungi rumah kalian.
Setelah event dengan Million dan Lenny, bicara pada Franco untuk mendapatkan Asparagus Seed. Gunakan strange Mosss untuk membantu menyuburkan tanah (tidak perlu disiram selama 3 hari). Untuk mendapatkan strange moss, keluar dari rumah lalu ke kiri lalu ke East Lake yang berada di dekat East Mushroom Forest.
Setiap hari minggu, kalian harus mengunjungi Dr.Hope. Lihat acara memasak di tv untuk manambah skill memasak kalian. Pada hari ketiga, kalian akan mendapatkan Sickle dari Franco, gunakan itu untuk menebas rumput liar di lahan pertanian kalian. Bebatuan baru bisa kalian hancurkan setelah kalian mempunyai Hammer. Dalam acara memasak, kalian bisa mendapatkan resep tea, coffee, dan herbal tea. Weather Channel akan memberikan informasi cuaca, World Ranch akan membuka blue jewel untuk memelihara sapi, kambing dan ayam. Pastikan untuk selalu melihat acara tv setelah kalian selesai bekerja

Week 2
Moonlight akan membawa kalian menemui Dr.Hope. Esoknya, Million dan Marcia akan mengajak kalian ke kota, dan memberikan 30 asparagus seeds. Mulai sekarang kalian bebas melakukan apapun yang kalian inginkan. Jika Watering skill kalian sudah level 2, bicara pada Masami untuk mendapatkan watering can level 2.
Malam harinya, tidurlah di rumah Dr.Hope, pagi harinya, sarapan dengan mereka dan kalian akan mendapatkan 1 love point dan 3 cooking point. Belilah seluruh Harvest Basket dan seed baru yang ada di toko. Menu yang bisa kalian pelajari : salad dan fruit desert.

Week 3
Bicara pada Dr. Hope di rumahnya. Gayak akan memberitahu kalian bahwa akan ada acara Spring Festival, jadi kalian harus menanam lebih banyak tanaman. Sebagai imbalan, dia akan memberikan kalian 3 seed bags. Resep yang kalian bisa pelajari kali ini adalah sushi dan sandwich.

Week 4
Bicara pada Dr.Hope untuk mendapatkan Grain Key, lalu pergilah ke gua yang berada di dekat ruin. Buka semua peti yang kalian temui dan hancurkan batu yang ada untuk meningkatkan skill hammer dan mendapatkan blue, yellow, dan red stones yang akan berubah menjadi plain ore jika kalian tidak menggunakannya. Ada 2 resep makanan yang bisa kalian pelajari : stew, curry and rice

Week 5
Spring Festival. Pergi ke rumah Dr.Hope, lalu Marcia akan mengajak kalian mengikuti Spring Festival. Bicaralah pada semua orang yang ada di acara Spring Festival, jika Marcia bertanya apa kalian pernah melihat Nature Spirit, jawab “yes”. Esok harinya, penduduk akan datang ke rumah kalian dan memberikan beberapa hadiah. 2 masakan yang bisa kalian pelajari : vegetable juice dan fruit juice

Week 6
Upgrade semua peralatan kalian karena pada musim ini bisa terjadi badai yang datang secara random. Jika badai terjadi, bersihkan ladang keesokkan harinya dari tanaman yang sudah mati. Max akan mengatakan bahwa jembatan telah diperbaiki. Jelajahi gua gua yang ada. Jangan lupa membuka semua pintu kuning dan dapatkan blue jewel untuk membuka Animal Barn. Bicaralah pada Jonathan untuk mendapatkan item untuk membeli hewan ternak lewat Ranch Channel.
Ruangan di sebelah kiri ruin kini terbuka, kalian bisa membeli seed dari vending machine disana. Dr.Hope akan memberikan mobil Bugggy pada kalian. Setelah badai berlalu, carilah fisherman untuk mendapatkan pancingan dan gunakan untuk mendapatkan ikan. Temui Hermit untuk membuka gua ketiga. Kalian bisa menempatkan 2 jewel dalam Animal Area untuk memberikan efek yang berbeda. Bicara pada Jonathan, dia akan menyuruh kalian menemui fisherman untuk bisa menaiki kuda. Ada 4 masakan yang bisa kalian pelajari : Boiled Fish, Boiled Vegetable, Pot-au-feu, Spaghetti.

Week 7
Marcia akan datang mengajak kalian melihat pembicaraan antara Mayor dengan Dr.Hope yang membahas masalah Forte. 2 masakan yang bisa kalian pelajari : Omelet, Salisbury Steak

Week 8
Bicara dengan Dr.Hope untuk mendapatkan binatang peliharaan. Gayak akan memberikan anak anjing miliknya pada kalian. Ada 2 masakan untuk dipelajari : Grilled Fish dan Steak

Week 9
Masami akan datang memberitahu kalian bahwa gosip gunung api meletus ternyata benar, dia juga berkata bahwa ada 3 Sprites yang tinggal di pulau (Fire, Water, Forest Sprite) dan kemarahan mereka yang membuat gunung api meletus. Masami akan memberikan Red Jewel yang keempat. Buka area Field dan masuki pintu di belakang yang ada di lantai Ruin untuk menemukan Water Crest, berikan Crest itu pada Hermit dan dia akan memberikan Forest Crest pada kalian.
Pergi ke area sebelah kiri rumah Hermit dimana ada pohon pepaya, kalian akan bertemu dengan Mermaid. Dia akan menghilangkan kabut yang menghalangi jalan. Di area baru, bicaralah dengan 2 Sprite disana dan kembali pada Hermit, kalian akan menemukan petunjuk cara menanam Poinsettia pada Winter. Saat ini, kalian harus mampu menggunakan Monsoon Watering Can sebelum Winter, atau kalian harus mengulangi permainan di yahun kedua.
Saat Winter, gunakan Spirit Water untuk mencairkan es yang menutupi ladang kalian. Ada 3 masakan yang bisa kalian pelajari : Roast Beef, Macaroni and Cheese, Pizza

Week 10
Bicara pada Gallion, dia sedang memesan Earth Power Sand, Rosemary dan Lavender. Gunakan Earth Power Sand sehingga kalian bisa mengolah tanah yang ada di gua tempat diadakannya Spring Festival, lalu sebarkan Strange Moss lalu tanami dengan Rosemary atau Lavender. Kalian harus mengisi ke 25 petak yang ada dengan bunga. Setelah berhasil, Marco akan menyambutmu di luar. Masakan yang bisa kalian pelajari : Bread dan Cake

Week 11
Kucing milik Dr.Hope hampir melahirkan. Jangan memetik jamur berwarna merah di sebelah timur Mushroom Forest karena kalian harus menjualnya saat Autumn

Week 12
Akhirnya kucing Dr.Hope beranak, dan nantinya kalian akan mempunyai anak kucing. Jika Blue Jewel Altar sudah naik, kalian bisa menukarkan Jewel nya untuk membuka field

Week 13
Mushroom Cooking Contest akan datang dan Dr.Hope membutuhkan bantuanmu. Temui Nana di sekolah, lalu cari Porcini Mushroom di bagian timur Mushroom Forest lalu berikan jamur itu pada Nana

Week 14
Mushroom Cooking Contest diadakan minggu depan jadi persiapkan diri kalian. Jika sebelumnya kalian belum menemui Nana, temui dia di Market pada hari Sabtu untuk memberikan Jamur

Week 15
Mushroom Cooking Contest diadakan hari ini, Pergi ke kontes lebih dulu, lalu temui Dr.Hope untuk mendapatkan beberapa Earth Power Sand dari Max karena kalian sudah membantu Nana. Nana bisa kalian tamui di Bar.

Week 16
Temui Dorothy untuk mendapatkan Quest darinya pada tanggal 23 winter untuk membuat kue. Gunakan Spirit Water dan Monsoon Watering Can untuk menumbuhkan Poinsettia dan Kale. Bicara pada Masami, dia akan menyuruh kalian menanam 20 Poinsettia. Bicara pada Gallion untuk mendapatkan 20 Poinsettia Seed

Week 17
Tanggal 23 Winter kalian berjanji memasak dengan Dorothy pada jam 20:00. Esok harinya Marlene akan memberikan Seed Bag. Setelah pesta berakhir, pergi ke Mist Forest sambil membawa Forest Crest, lalu bicara pada Sprite. Jelajahi hutan untuk membuka semua peti lalu lanjutkan ke manara untuk membuka peti selanjutnya. Kalian akan menemukan puzzle untuk membuka pintu untuk memnemui 4 kotak di atas tanah. Jika kalian salah, kembali ke screen sebelumnya lalu coba lagi.
Buka field hijau dan ungu, pergi ke pintu hijau di gua ketiga. Pergi ke East Lake untuk menemui Grail, kalian akan menemukan air yang membeku dan lubang besar, disana kalian bisa mendapatkan 2 Blue Jewel. Pergi ke ujung kanan dan lompat ke bawah untuk menemukan 1 Yellow Jewel, 1 Blue Jewel dan Cool Pins untuk diberikan pada Million.
Keluar dari sana dan kalian akan berada di gua pertama, pergi ke Ice Spot dan pergi ke Grail. Setelah itu, pergi ke Construction Site dan ikuti jalan sampai kalian menemukan gurun tandus yaitu lokasi 5000 crop Chalenge berada. Jawab pertanyaan Flame Spirit dengan “no” lalu “yes”
Setelah menyelesaikan skenario pertama dan memenangkan Flame Spirit, bicara pada Vita dan kalian akan mendapatkan 14 Life Arm untuk dipakai memanen tanaman dengan radius 5 kotak. Temui seorang penjual dari Pink Mask Company yang menjual Mother’s Touch dengan harga 48900G. Item itu dapat meningkatkan kualitas apapun, termasuk meningkatkan Heart hewan kalian

Week 18
Tidak ada kegiatan khusus yang bisa kalian lakukan, gunakan waktu yang tersisa untuk mempersiapkan gurun tandus untuk ditanami pada musim Spring. Gunakan Earth Power Sand dan Monsoon Watering Can agar tanahnya bisa ditanami. Setelah tantangan ini berhasil kalian selesaikan, kalian bebas melakukan apapun.

About these ads

83 thoughts on “Rahasia Dibalik Permainan Innocent Life

    • caranya tekan tombol untuk menyiram…tapi tunggu sejenak kira-kira 3 detik baru lepas tombol itu !! Jadinya tersiram semua seluruh tanamannya :D !! Klw mushroom forest ada 2 !! Yang pertama dari Rumah ke jembatan belok kiri setelah itu ada 2 jalan pilih yang kanan klw gak salah !! yang kedua itu dekat rumah mermaid !! Oke?? Thanks For Comments

  1. cara dapetin spirit water gmana sih…??
    udh ktemu sama mermaid trus kan kebuka kabutnya trus bicara sma 2 spirit lainnya dan kmbali ke hermit lgi …..lalu hermitnya tembus tembok….
    trus dmana water spiritnya……??

    • Udah ketemu Mermaid Satu lagi? Yang Ada Danau, Kirinya Ada Gua Deket Rumah Mermaid yang ada blue stonenya! Dateng Kedanau Itu Kira-Kira Malam dia ada! Nanti dia akan ngasih petunjuk untuk ketempat lainnya! Klw Gak salah nanti anda bisa nemuin tempat baru! Yaitu: Pohon, Gunung Berapi, Dan Ruangan Yanng Dipenuhi Oleh Es!

    • Rumahnya : Jln ke gua yang menuju padang pasir! Setelah keluar dari gua…anda harus jalan terus lalu kebawah, nanti ada jalan menuju padang pasir sebelahnya, setelah itu anda lurus aja terus belok kanan! nanti disitu ada rumah! Nah disitulah dia! Kadang kadang dia pergi memancing! Klw Summer : Dia Ada ditempat bukit untuk melatih kuda, Klw Autumn : Dia ada didekat jembatan! Klw Winter : Dia Ada Ditengah Gurun Es

    • Bibit apa? Klw bunga Beli Disebelah Rumah aja!! *Vending Machine* Klw Mau beli bibit tanaman…Ke Million Shop! 1. Jumpai Bibit yang mau dibeli lalu tekan segita, terus ada pertanyaan tekan yes!, Pilih berapa banyak! klw mau nambahin jumlah yang mau dibeli…jumpai lagi bibit tadi, tekan segitiga, terus akan ada pertanyaan, jawab No, lalu yes lalu pilih berapa banyak! Setelah dipesan, anda harus kemeja kasir untuk membayarnya!

  2. Sya udh d summer nih main.ny. Kalo musim panas si fisherman itu mancing d mana ya? sma giant forest itu d mana ? gak pernah tau..

    • Klw Musim Panas (Summer) Dia Berada Di Dekat Jembatan Yang Rusak…Tapi Klw punya saya jembatannya sudah diperbaiki!
      Giant Forest? Tahu Gak? Tempat Kamu Jumpa Kurcaci Dihutan? Dan Kamu Harus Berkenalan Dengannya! Tau Mist Forest? Dari Situ…Kamu Terus aja..lalu setelah masuk kesana anda akan menemukan harvest spirit! Lalu Terus lagi! Bila Tidak Ada Jlan Kesana…Berarti ada misi yang Belum Anda Siapkan!

    • Gini…Klw Sudah Beli Bibitnya…Pergi Ke Storage Room yang ada dirumah…terus kekiri..disana ada mesin seed bag! Lalu Kemesin itu…Klw Mau Ngambil Bibit tekan aja put away seed…lalu pilih seed yang akan diambil! Selesai deh! :D

  3. bro kan gw udah sampai tantangan 5000 corp klo kita g berhasil sampai akhir tahun yanx kedua apa yang akan terjadi…? males nih nanam 5000 corp

    • dibawah rumahnya (ancient ruins), di dekat terowongan tempat tinggal, dari jembatan deket rumah…terus aja belok kiri (klw jembatan kedua udah dibetulin) ada dua jalan…bisa lewat gua langsung…bisa dari padang pasir, tapi jembatan kedua harus telah dibetulkan…kira” jembatan akan betul pada bulan autumn…klw udah ketemu jewel di sana…letakkan di atas..agar pintu lain digua bisa terbuka….ingat!! harus sama warnanya dalam 1 kotak!!

    • dibawah rumahnya (ancient ruins), di dekat terowongan tempat tinggal, dari jembatan deket rumah…terus aja belok kiri (klw jembatan kedua udah dibetulin) ada dua jalan…bisa lewat gua langsung…bisa dari padang pasir, tapi jembatan kedua harus telah dibetulkan…kira” jembatan akan betul pada bulan autumn…klw udah ketemu jewel di sana…letakkan di atas..agar pintu lain digua bisa terbuka….ingat!! harus sama warnanya dalam 1 kotak!!

  4. gua udah sampe akhir summer di tahun ke 2 v blm dpet life arm pdahal sblmnya gua udh mnta ke vita. gmna cranya ea bsa dpetin itu brang!

  5. Bro, gimana trik menyelesaikan tantangan 5000 corps,
    1. apakah batu2 tsb di beri earth sand semua agar panennya banyak ?
    2. trus tanaman apa yang cocok setiap musimnya?
    3. dimana ngambil airnya ?
    4. apakah bisa ditanam satu jenis tanaman aja per musimnya ?
    5. apakah ada alat pembantu, sep. rel atau lainnya ?

    thaks commentnya

  6. Bro gua mau tanya
    1. Emangnya emma sm milion bisa nikah? Gimana caranya? Gua uda taon ke2,gua belom ngasih cool pins ke milion. Kalo ngasih cool pins nya taon pas ke 2 ,kpan emma sm milion nikah?
    2.
    Life arm itu sprti apa bentuknya? Gua uda slsein 5000corps tp msh blm dpt life arm -_-

    • 1. Millionnya diberikan cool pins, klw emmanya di kasihkan angel ribbon…jadinya klw udah dikasih…mereka akan nikah
      2. Setelah menyelesaikan skenario pertama dan memenangkan Flame Spirit, Bicara pada Vita dan kalian akan mendapatkan 14 Life Arm untuk dipakai memanen tanaman dengan radius 5 kotak.

  7. I’m extremely impressed with your writing abilities and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you customize it yourself? Either way stay up the nice high quality writing, it is uncommon to see a nice blog like this one these days..

  8. 1.gan mushroom forest emang ada berapa? ,2.dimana mermaid yang kedua,tempat penyelenggaraan mushroom cooking contest dmana?,jamur porcini dmana warnanya apa?

  9. bagaimana meemukan peri ketiga saat pesta natal kata akun lain nati dr.hope saat dijaln jatuh dan keluar tapi udah bantu doroty tapi gak jumpa

  10. bro .. Itukan ada jembatan yang rusak , gimana ya caranya biar jembatan itu diperbaiki.. , apa ada cara untuk memperbaikinya.. mohon jwabbnya…

Don't Forget this Information and Comment To Improve the Blog

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s